Hmmm, Sebenernya sebelum tahu bikin brush itu suka mikir, “orang gimana ya bikin brush, kok bisa keren banget?”. Dan selalu itu yang selalu saya  fikirin kalo lagi ngeliat brush-brush di photoshop, berhubung saya  juga orang baru di photoshop,jadi mikir mulu ampe ngak tidur 3 kali puasa 3 kali lebaran (hahaha bang toyib kali). Nah, setelah nyari tahu diinternet, akhirnya jelas juga gimana “gampangnya” bikin brush (Coba ulangin lagi tuch kata-kata sebelum ini), kan gak sepadan banget sama yang saya fikirkan. Oke, langsung adja kali ya,kelamaan ngoceh gak baik juga…

1. Misalnya kita mau gambar brush dari gambar tulisan nama blog ini atau pake gambar juga boleh, atau apa adja yang kalian mau. Inget,formatnya harus psd. Kalo jpg juga nggak masalah seh, tapi kayaknya hasilnya kurang bagus atau mungkin kurang jelas. Ya kalian coba dja biar puas.

2. Klik Edit -> Define Brush Preset, nah muncul tuh kotak dialog trus kasih nama adja sesuai keinginan. Kalo udah, klik OK.

3. Taraaaaaaa, Brushnya udah jadi tuch, tinggal diaplikasikan dja.

4. Dan supaya Brush yang anda buat dengan susah payah itu (hahaha….) bisa dikenang and bisa dipamerin, jelas donk kita harus nge-save nya. Nah, bagaimana caranya???

5. Klik anak panah kecil disamping brush (saya kotakin warna merah), habis itu akan ada anak panah kedua yang menghadap ke samping kanan (saya tandain warna merah juga), klik lalu klik save Brushes.


Beres dech, Brush yag kamu buat udah masuk kandang dan gak bakalan kemana-mana,hehehe.

Ini hasilnya

Mungkin segini dja ya, makasih buat yang baca…